Kamis, 12 Februari 2009

STASIUN CIROYOM








Sudah lama saya tidak memotret,
kesibukan dan rasa yang jenuh terhadap
fotografi memang menjadi alasan utama.
Profesional belum tapi sudah jenuh duluan
yah memang bad habit.

Kali ini tema foto-foto saya yaitu
Stasiun kereta api Ciroyom.Sebenarnya
ide memotret kawasan ini hanyalah
sebuah spontanitas saja, sewaktu saya
mengantar Ibu ke Pasar Ciroyom
terlintaslah untuk memotret.

Stasiun kereta api Ciroyom memang
diperuntukan untuk kereta api kelas
menengah kebawah. Itulah yang
menjadi daya tarik kawasan ini
untuk diungkapkan dalam lensa,
yang meskipun saya merasa belum puas
dengan hasilnya, yang harus belajar lagi
karena sudah lama tidak mengasah fotografi.

Kehidupan rakyat kecil, laba seratus perak
harus melalui proses yang melelahkan,
orang kecil mendapat fasilitas seadanya,
kata siapa orang miskin malas membaca?
Itulah kesimpulan sesaat yang bisa saya
sampaikan dari keadaan stasiun kumuh ini.

5 komentar:

Seno mengatakan...

Stasiun Ciroyom itu di mana friend? Yah, kalo liat kebawah, sebenarnya saya harus banyak bersukur. Kehidupan di statiun2 sejenis membuat saya bersyukur. Bersyukur atas apa yang saya dapet.

Fotonya keren. Aku save as satu ya?

Xitalho mengatakan...

Nice Pict......
Bagus koq...ditunggu hasil jepretan yg lainnya.

m u t i a mengatakan...

om!
dekat sekali dengan sekolahku ituuu!
wkwkwkw..
biang macet di sana!
terrible!

Anonim mengatakan...

jadi kangen kampung

Anonim mengatakan...

penuh dengan realita foto-foto kamu..

ada "soul"-nya...keren!