Selasa, 25 November 2008

Fitur Mematikan yang Terabaikan

Gambar diatas sebagian diambil dari handbook SONY (pdf) dan telah diedit






Tanpa bermaksud sok jago
dan tanpa mengurangi rasa hormat
kepada para fotografer profesional,
saya akan memberikan info tentang
fitur kamera saku pocket camera
yang sering diabaikan seolah
hanya gambar tempelan
hiasan suatu kamera
saku.
simbol tombol macro

Nama fitur itu adalah fitur macro,
fitur macro ini menawarkan
kemampuan yang mengagumkan
yakni memperbesar dan memperjelas
(to detail) objek yang kecil.

Untuk menggunakan fitur ini
juga tidak terlalu sulit, cukup
dengan tiga langkah saja, yaitu:

1.Setelah kamera hidup (on)
tekan tombol macro.

2.Dekatkan kamera (khususnya lensa
yang sudah muncul keluar) dengan objek
yang ingin kita bidik.

3.Tekan shutter seperti biasa (tombol jepret).

Nah gampang kan. Tinggal praktek
aja. Lalu eksplorasi
berapa jarak ideal (paling dekat)
antara objek dan lensa kamera
itu sendiri. Setiap merek
kamera memiliki kekuatan
macro yang berbeda-beda.
Dan kalau boleh sedikit
berpromosi kamera saku CANON
lebih baik hasilnya daripada SONY.

contoh foto dijepret menggunakan kamera saku SONY 7.2 megapixel



contoh foto dijepret menggunakan kamera saku CANON 3.2 megapixel

Untuk objeknya tidak harus
selalu bunga, bebas saja
tergantung kreatifitas dan
objek yang tersedia di hadapan anda,
bisa kunci, serangga, daun yang jatuh,
dll.


Dan terakhir lakukan tari
gergaji ala Dewi Persik kalau
sudah berhasil sebagai tanda
terima kasih kepada saya
dirumah masing-masing
tanpa dilihat oleh orang
(just kidding).

11 komentar:

Anonim mengatakan...

selama ini sering saya liat,tapi saya abaikan,hehehe..o iya,minta keringanan dong..masa harus nari ala dewei persik?hahaha...

mencobahidup mengatakan...

he he lagi online neh?saya sebentar lagi log out.Yah tari hula-hula atau apalah......Tapi yang terpenting dicoba yah rugi kalau gak dicoba

Ilham mengatakan...

hehhe.... maaf ya soal mp3 nya gak bisa di unduh, url nya salah dikit :p. thanks ya info tentang fotonya....

Riema Ziezie mengatakan...

wah tipsnya ok nih...hehehe zie jg termasuk yg suka asal jepret jarang memperdalam di kamera itu ada apa aj ...

Anonim mengatakan...

Oh ya..??
aku baru tahu...
thx infonya...
aku paling seneng juga jepret2 nih..

Anonim mengatakan...

thanks for sharing the tips..
berguna nih :)

aku biasanya pake fitur macro pas ngambil foto di bawah laut :) dijamin keren...

nasrudin ansori mengatakan...

wah belum coba cara kyk gini.
gw tgl 26 ini mau dinas n jalan2 ke kotabaru.tunggu aja liputannya...

DeE.. mengatakan...

sayah punya..tapi baru kali nih tau fungsi nyah..xixixi..

Anonim mengatakan...

wew..br tau nih

Anonim mengatakan...

sony ama canon, mana awetan ya?? mana bgsan juga hasil jepretan dgn cam samsung?

Rintjez mengatakan...

thank you bangets lho tips-nya..

sering2 share :)