Minggu, 30 November 2008

Lembayung Muncul Lebih dari Pengharapan

Lima atau empat hari kemarin
langit Nusantara dirundung awan
kelabu. Begitu juga hati ini
yang terus resah karena masalah
yang belum terselesaikan.

Biasanya untuk refresing saya
pergi jalan-jalan sambil huting
foto. Akan tetapi jika melihat awan
di langit yang begitu tebal
saya urungkan niat tersebut karena
khawatir bukannya membuat
hati senang malah hati semakin
gundah karena kamera rusak
terkena air hujan.

Beberapa hari sebelumnya
kakak saya meminjam kamera saya,
hari demi hari terasa merindukan
untuk bercengrama kembali
bersama kamera. Dengan sedikit
malas saya menguatkan tekad untuk
mengambil kembali kamera
di daerah Padalarang Kabupaten
Bandung Barat. Kalau melihat awan
di langit sih pesimis bisa dapat objek bagus.
Padahal Mumpung saya ada di
rumah kakak saya di Padalarang,
objeknya Insya Allah bagus karena
letak perumahannya sendiri ada didaerah
Pegunungan.

Naik Gunung

Setelah sampai di tempat tujuan,
saya lihat ke langit lagi ah gak mungkin
dapat objek bagus nih. Tapi daripada
bosan diam di rumah mending
saya keluar jalan-jalan ke
gunung sebelah yang gundul karena
dipakai menjadi lahan pertanian
bersama kedua keponakan saya.

Di perjalanan keponakan saya
yang paling kecil sering berbuat ulah,
seperti mencabuti tanaman orang, melempar
benda apa saja yang ditemuinya
termasuk tanah merah.

Setelah beres memfoto objek sekitar gunung,
kami memutuskan untuk segera turun
karena hampir maghrib. Baru saja
beberapa langkah keajaiban alam
terjadi, Lembayung. Keajaiban yang
sangat indah sekali. Biasanya lembayung
tidak muncul kalau mendung
karena terhalang awan.
Kontan saja hati saya bermekaran
its realy-realy makes my day.

Sepanjang perjalanan turun
saya selalu menjepret setiap perubahan,
dan terakhir foto kedua kponakan
dengan lembayung sebagai latar belakang.

13 komentar:

Rintjez mengatakan...

HHOOOAAA.....ngiri banget sama foto-fotonya...KEREEENNN pakk!!!

*pr-nya bentar lagi diposting*

Anonim mengatakan...

foto keduanya keren abiezz...sumpah!!

Anonim mengatakan...

wah asik tuh...

Anonim mengatakan...

foto sunset-nya keren2...

terus memotret :)

Cebong Ipiet mengatakan...

poto yg senja bagus

DeE.. mengatakan...

oo..lembayung tuh kaya gitu to..setelah sekian lama sering mendengarnyah..baru tau klo lembayung tu kaya gitu..kaya senja gitu to..

Nirmana mengatakan...

fotonya asli ya tanpa efek? wah berarti bener2 keren lembayungnya....., beruntung berarti kamunya.

Anonim mengatakan...

wahhh.... bagus banget fotonya, pemandanganya keren ?.. btw pake kamera apa tuh ambilnya :D.....

awi mengatakan...

foto langit saat senja
ternyata indah bgt ya
thanks udah di share

Anonim mengatakan...

Sunsetnya mantap banget ya..??

Anonim mengatakan...

wuiihhh keren bgt foto lembayung nya.suer keren bgt.ck ck ck.gak nyangka musim hujan gini dpt pemandangan kyk gitu.
belajar dr mana sih kok bisa dpt hasil foto kyk gitu????

Anonim mengatakan...

fotonya cakep-cakep
aku juga suka warna lembayung

mencobahidup mengatakan...

Terima kasih kepada teman-teman semua yang sudah sudi berkunjung dan menyapa. Saya pakai kamera saku Sony S750. Memotret lembayung yah gampang saja tinggal arahkan kamera ke arah langit yang ada lembayungnya, usahakan point of viewnya tepat ke arah cahaya Insya Allah bagus