Selasa, 21 Oktober 2008

Hutang yang Belum Terbayar




Akhir tahun ini memang terasa lebih padat
dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya.
Apalagi harus ke luar kota, ke kampus lama.

Waktu tempuh kampus dengan rumah itu
sekitar 2 jam setengah kalau
naik bis dan kalau naik motor sekitar satu jam.

Memang sih kampus saya itu indah, banyak
peninggalan sejarah terus cewek-ceweknya
cantik dan tukang ojeknya suka ngebut
(sudah banyak korban jatuh dan tabrakan)
tapi tetap saja itu tidak membuat saya kangen ke kampus
hanya untuk melegalisir surat-surat. Kalau boleh usul
sih via internet aja gitu supaya gampang.

Belum lagi hutang ke Organisasi Non profit
yang belum juga tertunaikan. Aduh cape.
Tapi harus saya paksakan kalau tidak
gimana pertanggungjawaban
di hadapan Tuhan.

Hutang ke organisasi non profit ini
berupa pembuatan karya iklan.
Memang sih belum tentu dipakai
dan di publikasikan akan tetapi
sebagai tanggung jawab moral
dong selain itu kalau ilmu saya
tidak saya gunakan secara benar
kemungkinan ilmu tersebut bisa
"merusak".

Yah ngeblog ini sekalian
pemanasan untuk membuat
karya-karya hutang saya,
karena dengan ngeblog selain
dari sarana tulis menulis yang sangat
berguna untuk kecerdasan juga sebagai
ajang untuk mengevaluasi diri yang
berasal dari evaluasi tulisan
diri sendiri maupun karya orang lain.

Tidak ada komentar: